Pembangunan Sekolah di OKU Timur Terkendala Lahan


Pembangunan beberapa unit sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) masih terkendala lahan. Pihak pemerintah belum siap untuk membeli lahan warga untuk pembangunan sekolah.

Hal itu ungkapkan Kepala Bidang Pendidiakan Lanjut di Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) OKUT, Edwar Minggu (10/7).

Untuk pembangunan sekolah baru lanjut Edwar, diknas berharap ada warga yang menghibahkan lahannya secara sukarela. Hampir keseluruhan tanah pemerintah yang ada sudah dibangun sekolah negeri.

“Memang ada sebagian lahan yang belum dibangun. Hal itu disebabkan karena jarak tempuh yang cukup jauh. Antara perkampungan penduduk dengan lokasi yang akan dibangun sekolah cukup jauh,” katanya.

Dikatakan Edwar, untuk bangunan sekolah yang sangat dibutuhkan saat ini adalah tingkat SMP yang membutuhkan lahan seluas satu hektare, untuk bangunan sekolah SMA, membutuhkan lahan seluas dua hektare dan untuk bangunan SMK, disdik membutukan lahan seluas empat hektare.

“Kita tidak hanya membangun sekolah, akan tetapi lapangan olahraga dan sara prasarana lain seperti laboratorium juga akan kita lengkapi,” katanya.

Sumber  : OKU Timur News

Pembaca blog Jurnal Batumarta OKU Timur yang terhormat, jika menurut kalian berita yang kami sajikan bermanfaat di share di Facebook atau Twitter ya, jangan lupa tuliskan komentar nya juga atau ingin mengucapkan sesuatu pada kami? mungkin pertanyaan, kritik, saran, sharing informasi atau berita apa saja? silahkan isi form komentar di bawah ini. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s