OKU Timur Kekurangan Tenaga Penyuluh


Jumlah tenaga penyuluh lapangan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, masih mengalami kekurangan.

Dari 298 desa yang ada, hanya 200 orang tenaga penyuluh yang tersedia. Idealnya, setiap setiap desa memiliki satu orang tenaga penyuluh.

“Kita masih mengalami kekurangan tenaga penyuluh. Saat ini kita mengalami kekurangan sebanyak 98 orang,” ungkap Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Tenaga Penyuluh OKU Timur, Ir Sugianto MM, Senin (26/9/2011).

Dari 200 tenaga penyuluh yang ada lanjut Sugianto,sebanyak 121 orang tenaga penyuluh berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 47 orang tenaga penyuluh lainnya berstatus sebagai tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanian (THL-TBPP).

Sementara 32 orang lainnya merupakan tenaga penyuluh Honor Daerah (Honda).

“THL-TBPP honor operasionalnya berasal dari APBN. Sementara untuk Honda, berasa dari APBD OKU Timur,” katanya.

Untuk mencukupi jumlah kekurangan tenaga penyuluh. Pihaknya akan mencukupinya secara bertahap sesuai dengan formasi tenaga penyuluh PNS yang masih kekurangan 177 orang dari 121 tenaga penyuluh PNS yang ada.

Sumber  : OKU Timur News

 

Pembaca blog Jurnal Batumarta OKU Timur yang terhormat, jika menurut kalian berita yang kami sajikan bermanfaat di share di Facebook atau Twitter ya, jangan lupa tuliskan komentar nya juga atau ingin mengucapkan sesuatu pada kami? mungkin pertanyaan, kritik, saran, sharing informasi atau berita apa saja? silahkan isi form komentar di bawah ini. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s