Harga Karet di OKU Timur Rp 15.600 Per Kg


Harga getah karet di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, sejak satu bulan terakhir mulai membaik menjadi Rp 15.500 hingga Rp 15.600 untuk getah karet bulanan.

Sebelumnya harga getah karet bulanan hanya berkisar antara Rp 13 hingga 14 ribu per kilogramnya.

Kenaikan harga getah tersebut dibenarkan petani karet asal Madangsuku I, Arif (47), kepada Sripoku.com di kebunnya, Minggu (5/2/2012).

Arif merinci, sebelumnya harga getah karet harian hanya Rp 9.500 yang saat ini naik menjadi Rp 10.000. Getah karet mingguan yang sebelumnya Rp 10.500 naik menjadi Rp 11 ribu. Dan untuk karet yang dua mingguan sebelumnya Rp 13.500 naik menjadi Rp 14 ribu. Sementara untuk getah karet bulanan naik menjadi Rp 15.500 hingga Rp 15.600.

“Kenaikan ini terjadi sejak beberapa minggu terakhir. Sejak membaiknya harga getah karet ini, petani menjadi lebih bersemangat,” katanya.

Sumber  : OKU Timur News

 

Pembaca blog Jurnal Batumarta OKU Timur yang terhormat, jika menurut kalian berita yang kami sajikan bermanfaat di share di Facebook atau Twitter ya, jangan lupa tuliskan komentar nya juga atau ingin mengucapkan sesuatu pada kami? mungkin pertanyaan, kritik, saran, sharing informasi atau berita apa saja? silahkan isi form komentar di bawah ini. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s