Dishutbun OKU Timur Bagikan Sejuta Bibit Karet untuk Warga Kurang Mampu


 Rabu, 7 Maret 2012 17:14 WIB
SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Masyarakat kurang mampu yang bermukim di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, akan mendapatkan bantuan berupa bibit karet yang akan dibagikan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) OKU Timur.

Bibit karet yang akan dibagikan tersebut rencananya berjumlah sekitar satu juta yang berasal dari anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) OKU Timur 2012.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu khususnya petani,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Usaha  Dishutbun OKU Timur, M Husin, kepada Sripoku.com, Rabu (7/3/2012).

Namun menurutnya, masyarakat yang akan mendapatkan bantuan tersebut terlebih dahulu harus menjadi anggota Kelompok Tani (Koptan) dengan mekanisme pembagian, Koptan akan membuat usulan untuk bantuan yang diketahui oleh Kepala Unit Pelaksana Dinas Teknis (UPTD) Dishutbun kecamatan, dan Kepala desa (Kades) setempat.

“Jika sudah ada pengajuan, tim kita akan melakukan pengecekan apakah usulan tersebut layak atau tidak. Setiap Kepala Keluarga (KK) yang tergabung dalam Koptan, akan mendapatkan bantuan bibit karet sebanyak 500 batang. Biasanya, setiap Koptan akan beranggotakan sekitar 20 hingga 30 KK,” ujarnya seraya mengatakan, bantuan bibit karet tersebut rencananya akan direalisasikan April hingga September 2012.  Sriwijaya Post

Penulis : Evan Hendra

Editor : Sudarwan

Pembaca blog Jurnal Batumarta OKU Timur yang terhormat, jika menurut kalian berita yang kami sajikan bermanfaat di share di Facebook atau Twitter ya, jangan lupa tuliskan komentar nya juga atau ingin mengucapkan sesuatu pada kami? mungkin pertanyaan, kritik, saran, sharing informasi atau berita apa saja? silahkan isi form komentar di bawah ini. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s