Los Blancos Perkasa di Bernabeu Babak 16 Besar Liga Champions


Dimas Ramadani

15/03/2012 04:35 | Babak 16 Besar Liga Champions

Los Blancos Perkasa di Bernabeu

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid tak menemui banyak kesulitan melewati hadangan CSKA Moscow di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Sepasang gol dari Cristiano Ronaldo membawa Madrid membenamkan CSKA 4-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 5-2.

Los Blancos langsung merangsek begitu kick-off babak pertama. Mereka mengusai alur bola dan sempat mengurung pertahanan CSKA sebelum memecah kebuntuan pada menit ke-26. Umpan terukur dari Sami Khedira diteruskan Kaka. Umpan gelandang serang asal Brasil itu begitu renyah sebelum dituntaskan Gonzalo Higuain dengan sontekan kaki kanan. Madrid memimpin 1-0.

Madrid terus menekan, sementara ancaman pertama dari CSKA datang di menit ke-34. Namun tendangan keras Ahmed Musa bisa ditangkal kiper sekaligus kapten Madrid Iker Casillas. Meski bisa mendominasi, namun Madrid kesulitan menciptakan peluang terbuka untuk menambah keunggulan hingga paruh pertama berakhir.

Babak kedua dimulai Madrid langsung tancap gas. Dua peluang mereka peroleh dalam empat menit awal melalui tendangan jarak jauh Kaka dan sepakan jarak dekat Cristiano Ronaldo yang keduanya belum menghasilkan gol tambahan. Baru pada menit ke-55, Ronaldo mampu membawa Madrid memimpin 2-0.

Sepakan Ronaldo dari luar kotak penalti menggandakan keunggulan Madrid. Meski keras namun gol tersebut tidak terlepas dari blunder kiper muda Sergei Chepchugov. Jika saja Chepchugov tidak memaksakan menangkap bola. CSKA berupaya mengejar ketinggalan. Pada menit ke-66, Seydou Doumbia mendapat peluang emas usai memperoleh bola yang terlepas dari tangkapan Casillas. Sayang tembakannya tak tertuju ke gawang.

Karim Benzema yang baru masuk satu menit menambah keunggulan Madrid menjadi 3-0 memasuki menit ke-70. Setelah gagal pada percobaan pertama, ditahan Chepchugov, tembakan striker internasional Prancis itu menggetarkan jala gawang CSKA. Di menit ke-77, CSKA menghentak. Tembakan kaki kiri Zoran Tosic menyentuh mistar bagian dalam yang sulit dijangkau Casillas usai mengecoh Pepe di luar kotak penalti. CSKA memperkecil ketinggalan menjadi 1-3.

CSKA bersemangat kembali untuk mengejar defisit dua gol. Namun itulah satu-satunya hadiah hiburan yang bisa dibawa pulang ke Rusia. Justru di injury time, Madrid memastikan kemenangan menjadi 4-1 melalui gol mudah Ronaldo yang mendapat umpan matang Benzema. Berkat hasil ini Madrid melaju ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 5-2.(DIM)

Susunan pemain:
Real Madrid: Casillas; Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Alvaro, Arbeloa, Khedira, Kaka (Granero 76), Ozil (Diarra 88), Alonso (kk), Ronaldo, Higuain (Benzema 69).
CSKA: Chepchugov (kk); Ignashevich, Aleksei Berezutski, Vasili Berezutski (kk), Schennikov, Wernbloom, Dzagoev, Musa (kk) (Sekou Oliseh 60), Tosic (Necid 81), Aldonin (Mamaev 46 (kk)), Doumbia.
Wasit: Stephane Lannoy (Prancis).

Berita Terkait

Pembaca blog Jurnal Batumarta OKU Timur yang terhormat, jika menurut kalian berita yang kami sajikan bermanfaat di share di Facebook atau Twitter ya, jangan lupa tuliskan komentar nya juga atau ingin mengucapkan sesuatu pada kami? mungkin pertanyaan, kritik, saran, sharing informasi atau berita apa saja? silahkan isi form komentar di bawah ini. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s