KEMENAG OKU TIMUR ADAKAN SOSIALISASI & OPTIMALISASI WEBSITE


Jumat, 30 Maret 2012 – Hukmas, KUB & Umum

Foto

OKU TIMUR-HUMAS,
Kantor Kementerian Agama mengadakan sosialisasi penggunaan webmail bagi KUA serta optimalisasi website kemarin (29/3). sosialisasi bertempat di Aula Kankemenag ini dihadiri oleh Kasubag TU, Para Kasi, Kepala Madrasah, Kepala KUA serta seluruh operator baik dari KUA maupun madrasah.

Kepala Kantor kemenag OKU Timur, HM. AL Fajri Zabidi memberikan pengarahan pada sosialisasi tersebut. Pada sosialisasi webmail dan optimalisasi website Sumsel, menghadirkan Kasubbag Hukmas dan KUB Syaifudin Latif yang memberikan pembinaan langsung kepada peserta sosialisasi.
Kakankemenag HM Al Fajri Zabidi dalam arahannya mengatakan bahwa ia menginginkan setiap satker untuk dapat memaksimalkan penggunaan web agar tidak ketinggalan informasi. “Jangan sampai kita ketinggalan dengan kemajuan zaman” ucapnya. “dengan mengusai informasi maka kita dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan” tambahnya.

Kemenag OKU Timur juga akan mendukung program dari Kanwil Kemenag Provinsi dengan mensukseskan dan melaksanakan program-program tersebut seperti penggunaan website.
Pada kesempatan itu pula, Kasubag TU Budiman menyampaikan beberapa hal yang harus dilaksankan oleh setiap satker. Ia mengatakan Kankemenag OKU Timur akan melakukan pembinaan dan pemantauan baik pada satker Madrasah maupun KUA Kecamatan, Kemenag OKU Timur juga akan menberikan sanksi bagi satker yang tidak aktif. Kepada setiap satker diminta memasang instalasi jaringan baik berlangganan atau prabayar dan memfasilitasi petugas admin dengan perangkat laptop. Kepada setiap satker Budiman menginginkan website setiap hari kerja dalam posisi on (aktif), sehingga tidak ketinggalan informasi. Ditambah dengan adanya beberapa program aplikasi seperti e-MPA, LPSE, SIKA dan informasi lainnya yang menggunakan internet. Untuk itulah kemenag OKU Timur mengumpulkan seluruh kepala madrasah, kepala KUA beserta operatornya untuk memaksimalkan penggunaan website tersebut.

Saifudin Latif Kasubbag Hukmas dan KUB melalui Skype mengatakan pada peserta sosialisasi bahwa yang diminta bukan hanya komitmen untuk siap, tapi perlu adanya dukungan baik itu dengan SDM yang mumpuni, juga sarana dan prasananya. Kanwil memberikan support dengan adanya humas award. Ia mengatakan apa yang dilakukan Kemenag OKUT sebagai komitmen nyata dengan mengadakan sosialisasi website, data on line, email KUA dan jaringan TIK. “Karena bila tidak mengusai teknologi informasi kita bisa tertinggal” ungkapnya.

Iapun membacakan beberapa satker di Kemenag OKU Timur yang belum atau tidak mengoptimalkan penggunaan situs Kemenag Sumsel ini. Kedepan ia berharap seluruh satker di OKU Timur dapat berperan aktif untuk mendukung dan mengoptimalkan penggunaan websiate. Ia juga menyampaikan nantinya akan ada pelatihan bagi petugas admin untuk dapat meningkatkan kompetensinya dibidang jurnalistik. Bagi satker Madrasah akan diadakan jurnalis madrasah yang melatih siswa siswi madrasah untuk menulis.tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala Madrasah, Kepala KUA dan operatornya yang berkesempatan hadir dalam sosialisasi tersebut.

Ssosialisasi kemudian dilanjutkan dengan memberikan pelatihan dan bimbingan langsung kepada operator Madrasah dan KUA kecamatan. Operator madrasah dan KUA juga menyampaikan beberapa kendala yang selama ini dihadapi. Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan operator dapat menyelesaikan masalah dan meningkatkan kinerjanya kedepan untuk memaksimalkan penggunaan jaringan TIK, data on line dan penggunaan website. (mif) sumsel.kemenag.go.id

Pembaca blog Jurnal Batumarta OKU Timur yang terhormat, jika menurut kalian berita yang kami sajikan bermanfaat di share di Facebook atau Twitter ya, jangan lupa tuliskan komentar nya juga atau ingin mengucapkan sesuatu pada kami? mungkin pertanyaan, kritik, saran, sharing informasi atau berita apa saja? silahkan isi form komentar di bawah ini. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s