Pendidikan


PDF Cetak E-mail

Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dasar penduduk, dengan tingkat pendidikan penduduk yang makin meningkat dan berkualitas maka dapat diharapkan kualitas kehidupan masyarakat juga akan membaik. Untuk itu upaya pemerintah untuk meningkatkan wajib belajar dari 6 tahun menjadi 9 tahun harus didukung semua pihak dan pemerintah juga harus mampu memfasilitasi sarana dan prasarana pendidikan yang diperlukan. Untuk itu sarana dan prasarana pendidikan yang semakin bermutu dan menyebar ke seluruh daerah/kecamatan harus pula diupayakan realisasinya, seperti pengadaan gedung sekolah dan penambahan tenaga pengajar/Guru.

Hingga 2010, terdapat 183 PAUD, 17 TK Negeri dan 103 TK swasta. Jumlah sekolah dasar yang ada adalah 416 sekolah dasar negeri dan 14 unit sekolah dasar swasta serta 4 MI Negeri dan 77 unit MI  swasta. Adapun jumlah Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) adalah sekolah negeri berjumlah 46 unit yang tersebar di seluruh kecamatan dan sekolah swasta berjumlah 32 unit serta serta 4 MTs Negeri dan 49 unit MTs  swasta. Sementara itu, Sekolah Menengah Umum (SMU) yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur yaitu berjumlah 15 unit SMU negeri dan 20 unit SMU swasta serta 1 MA Negeri dan 23 unit MA  swasta.
Untuk perguruan tinggi, saat ini telah terdapat 1 unit Akademi (Diploma) dan 4 unit Sekolah Tinggi dimana salah satunya telah menyelenggarakan program pascasarjana.

Pembaca blog Jurnal Batumarta OKU Timur yang terhormat, jika menurut kalian berita yang kami sajikan bermanfaat di share di Facebook atau Twitter ya, jangan lupa tuliskan komentar nya juga atau ingin mengucapkan sesuatu pada kami? mungkin pertanyaan, kritik, saran, sharing informasi atau berita apa saja? silahkan isi form komentar di bawah ini. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s