Tips Agar Lamaran Kerja Anda Dilirik HRD


lamaran.jpg
anneahira.com
Sudah berapa banyak surat lamaran kerja yang Anda sebar ke perusahaan? Dan sudahkan ada panggilan wawancara? Jika belum, berarti ada yang perlu diperbaiki dalam surat lamaran kerja Anda. Simak tips berikut, agar surat lamaran kerja Anda terlihat mengagumkan dan menarik pihak HRD (human resource development).
Buat surat lamaran kerja dengan detail
Banyaknya surat lamaran kerja yang masuk di perusahaan, tentu membuat peluang dan kesempatan lamaran kerja Anda dibaca HRD kecil. Perhatikan kemasan surat lamaran kerja dan Curriculum Vitae (CV) Anda.
Buatlah surat lamaran kerja dan CV Anda menonjol dibanding CV yang lain, agar dapat menarik perhatian HRD. Caranya buat dengan detail identitas Anda, keterampilan, kemampuan, pengalaman kerja dan jangan lupa untuk mencantumkan dua nomor telepon yang bisa dihubungi.
Intinya surat lamaran dan CV yang dibuat harus menggambarkan kualitas kepribadian Anda. Jika posisi yang dilamar tidak sesuai kriteria, maka cobalah cantumkan alasan Anda melamar untuk posisi tersebut. Buat alasan yang menyakinkan HRD untuk dapat memilih Anda.
Tunjukkan Keterampilan Anda
Pastikan surat lamaran kerja dan CV Anda tidak terkesan dibuat-buat. Cantumkan keterampilan dan keahlian Anda pada bidang tertentu. Tunjukkan prestasi Anda pada saat kuliah atau tempat bekerja sebelumnya. Apa saja yang sudah berhasil dicapai, agar pihak HRD pun terkesan dengan surat lamaran kerja dan CV Anda.
Ringkas dan Padat
surat lamaran kerja dan CV yang berlembar-lembar sangat tidak disarankan, buatlah ringkas dan padat, karena ternyata HRD hanya melihat 20-30 detik untuk sebuah surat lamaran kerja dan CV.  Cantumkan informasi penting mengenai diri Anda dengan bahasa yang dinamis, bahwa Anda layak mendapatkan posisi tersebut.

Pembaca blog Jurnal Batumarta OKU Timur yang terhormat, jika menurut kalian berita yang kami sajikan bermanfaat di share di Facebook atau Twitter ya, jangan lupa tuliskan komentar nya juga atau ingin mengucapkan sesuatu pada kami? mungkin pertanyaan, kritik, saran, sharing informasi atau berita apa saja? silahkan isi form komentar di bawah ini. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s